17 Gejala Hendak Pingsan



Pingsan adalah hilangnya kesadaran secara tiba-tiba. Pingsan menjadi salah satu hal yang paling ditakuti orang. Ya, tentu tak ada satupun orang di dunia ini yang senang bila pingsan. Apalagi di tempat umum. Selain memalukan, pingsan di tempat umum juga merepotkan orang-orang di sekitar Anda ketika Anda terjatuh.

Nah, untuk mencegah pingsan di tempat umum, kita harus memahami beberapa gejala-gejala yang dirasakan ketika hendak pingsan. Lantas apa sajakah gejala-gejala yang dirasakan ketika hendak pingsan?

1. Pandangan berkunang-kunang;
2. Lingkungan sekitar serasa bergoyang (vertigo ringan);
3. Penglihatan semakin kabur;
4. Pendengaran berkurang dan meredam;
5. Kesemutan pada beberapa bagian tubuh;
6. Tubuh serasa melayang;
7. Mual;
8. Lemas;
9. Muncul rasa pening;
10. Wajah memucat;
11. Keluar keringat dingin;
12. Telinga berdenging;
13. Napas tidak teratur;
14. Menguap berlebih;
15. Denyut nadi melambat;
16. Tidak mampu bereaksi terhadap rangsangan dengan baik;
17. Kulit memucat.

Jika Anda merasakan beberapa gejala di atas ketika berada di tempat umum, segeralah mencari tempat peristirahatan dan hindari paparan sinar matahari langsung. Dan jangan lupa, segeralah mencari air minum, entah itu dari tas Anda, atau meminta tolong kepada orang lain yang ada di sekitar Anda.

Demikianlah artikel saya kali ini. Mohon maaf kali ini saya tidak bisa menjabarkan teori di setiap poin karena poin di atas terlalu banyak untuk dijelaskan. Meskipun singkat, tetapi mudah-mudahan tetap bermanfaat!

Komentar